Kamis, 10 Desember 2020

YouTube lagi YouTube lagi


Kegiatan membuat video di YouTube sangat mengasyikkan menurut pandangan gue pribadi. Selain dapat bertemu teman Lama, gue juga dapat banyak link Dan kenalan baru serta lebih paham mengenai situasi scene yang ada. 

Saat ini, gue masih lebih banyak berkutat di daerah Jakarta dan Tangsel namun kalo gue pergi keluar kota, Sebisa mungkin akan mengunjungi band lokal yang ada dan yang mau diinterview.

Gue mau buat suatu jejak digital dari band2 punk, skins, hc, bahkan metal agar menjadi inspirasi bagi teman - teman yang sedang membuat band atau sedang giat giatnya ngeband.


Namun kendala selalu ada dalam aktifitas gue ini. Selain hanya gue yang bergerak, keterbatasan waktu juga menjadi kendala utama. Beberapa teman mendukung beberapa lagi skeptics bahkan tidak senang. Tidak apa apa, gue buat ini dengan maksud tadi itu. Selain perjalanan band, disitu juga ada iklan tentang usaha yang sedang dijalan. Seperti band Bulletproof dengan usaha studio, Spesialis Tendangan Bebas (Minuman tradisional Cap Tikus aka Aquaracing), distro Teleriax, Spatiztik dengan jamu tradisional nya, distro dan lain lain.

Berbayar atau tidak, gue ga ada masalah. Sering juga uang pas2an ketika otw ke narasumber. Ada teman yang baik, dia memfasilitasi interview dan memberikan uang bensin. Terima kasih.

Channel yang apa adanya ini membuat gue yakin bahwa apa yang gue lakukan akan berguna di masa depan. Tidak hanya profile band saja namun ke hal hal yang lain. Isi pertanyaan juga simple dan berusaha untuk meminimalkan konflik. Apa maksud nya? Sebagian besar teman2 mempunyai luka lama di masa lalu dan beberapa masih menyimpan dan berusaha mencari jawabannya.

Mulai lah bergulir unek unek yang selama ini dipendam. Tinggal dibutuhkan keberanian untuk berbicara kebenaran dan pihak pihak yang berkaitan juga harus siap menerima atau menjawab atau membantu atau klarifikasi.

Mari kita bersifat ksatria dan legowo. Salah ya minta maaf, benar ya katakan kebenaran. Jangan ditutupi. Pilihan di anda sendiri. Jangan juga untuk menutup kebusukan malah membuat statement yang pada akhirnya menjadi boomerang. Kalau sudah begitu, siapa yang rugi?

Gue tidak marah atau kecewa atau apalah itu namanya. Selama gue tidak mengganggu privacy orang, gue akan tetap jalan. Konsekuensi Pasti ada, hadapi saja. Hidup di Indonesia itu ngeri ngeri sedap! Statis di bully, dinamis apalagi.

Sampai detik ini gue masih heran. Pasalnya beberapa teman keberatan dengan apa yang gue lakukan dan membuat statement yang menurut isi otaknya baik untuk orang lain. Padahal, mereka itu belum tentu juga diterima disemua kalangan. Tapi tidak apa2, itu pilihan dan pastinya mereka sudah melakukan sesuatu yang berguna.

Statement miring tentang gue di YouTube terlihat miris. Hanya Tampak luar sudah bisa mendeskripsikan kehidupan gue. Sungguh dewasa sekali pemikirannya. YouTube dapat uang? Iya dapat kalo mau, Facebook dapat uang? Iya kalo mau, IG dapat uang? Iya kalau mau. Lalu apa masalahnya? Apa perbedaannya? Apakah kalau anda yang bilang tidak baik itu diaminin oleh yang lain? Lalu jika anda yang bermain, tidak dibilang tidak baik?, Anda arogan dong, anda sok iya dong!

Salah benar itu tergantung pikiran masing2. Menjadi unik disekian banyak orang memang baik, namun unik menjadikan anda merasa lebih oke itu tidak baik. Secara tidak sadar, anda menjelaskan siapa diri anda sebenarnya.  Kekanak kanakan sekali menurut gue.

Oke, intinya gue akan berusaha menampilkan profile band dalam negeri untuk memberikan suguhan tersendiri. Terima kasih untuk yang support Dan yang tidak support.

Katakan kebenaran jangan disembunyikan 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Khawatir Tuhanku

 Khawatir adalah teman setiaku Dia selalu mengisi hari2ku Tiada rasa khawatir membuatku gundah Jangan pergi dariku Aku berdoa tapi tidak cuk...